Friday, December 30, 2016

Misteri yang masih belum terpecahkan

HALO DROFTER


Kali ini kita akan membahas mengenai 

5 Misteri apa yang masih menjadi tanda tanya hingga sekarang


Seperti yang kita tahu, kita ini adalah makhluk yang mempunyai kecerdasan yang sempurna, tetapi untuk memecahkan suatu progres membutuhkan waktu cukup lama, hingga bertahu tahun, tetapi ada juga progres yang masih belum bisa di selesaikan hingga saat ini, ada banyak sekali misteri yang masih menjadi perdebatan antar ilmuan, dan terus diperdebatkan karena kejanggalan yang disebabkan oleh suatu kejadian yang dialami oleh seseorang atau alam bumi ini,


 berikut adalah misteri yang masih menjadi perdebadan hingga saat ini, dan mungkin sulit untuk dipecahkan oleh para ilmuan




1. Shroud of Turin, KAIN KAFAN BERWAJAH YESUS



Kain kafan dari Turin adalah sejenis kain linen yang bercapkan wajah seorang pria yang tampaknya meninggal karena penyaliban. Umat Kristiani di dunia mempercayainya sebagai kain kafan Yesus Kristus. Saat ini kain kafan tersebut disimpan di Katedral St John the Baptist di Turin, Italia.
Meskipun banyak penyelidikan ilmiah yang dilakukan untuk mengungkap hal itu, namun hingga detik ini tidak seorang pun mampu menjelaskan bagaimana gambar wajah itu bisa berada pada kain kafan tersebut. Tes radiocarbon menyebut kain kafan tersebut berasal dari abad pertengahan, namun hasil tes radiocarbon itu diragukan.

Sebelum abad pertengahan, muncul laporan bahwa kain kafan tersebut adalah gambar Edessa -laporan itu setidaknya sejak abad ke-4. Selain itu ada juga kain lain (sudarium) dikenal bahkan dari zaman Alkitab (Yohanes 20:7), bahwa kain digunakan untuk menutupi kepala Kristus ketika dikubur.

Sebuah studi 1999 oleh Mark Guscin, seorang anggota tim investigasi yang multidisiplin dari Pusat Sindonology Spanyol, meneliti hubungan antara dua kain. Berdasarkan sejarah, forensik patologi, kimia darah (yang sudarium juga dilaporkan jenis noda darah AB), dan pola noda, ia menyimpulkan, dua kain tersebut digunakan menutupi kepala yang sama dalam dua waktu berdekatan.
Avinoam Hector (seorang peneliti dari Universitas Ibrani Yerusalem) sependapat dengan analisis ini, menambahkan bahwa serbuk sari di sudarium cocok dengan kain kafan.
Betapapun semua hasil-hasil penelitian ini belum bisa mengungkap sepenuhnya tentang kain kafan dan wajah di dalamnya.



2. SEGITIGA BERMUDA



Siapa yang tidak mengenal dengan misteri satu ini, ya bermuda, tepatnya semenajung lautan BERMUDA, yang dikatakan bahwa, siapapun yang berani melewati lautan bermuda, akan menghilang dalam sekejab dan tanpa meninggalkan jejak apapun, penyelidikan pun telah di lakukan, tetapi teori yang cukup masuk akal adalah, bahwa terdapat medan magnet yang cukup besar didalam lautan bermuda, sehingga jika kapal atau pesawat melewati bermuda akan tersedot kedalam laut bermuda tanpa menunggalkan jejak sekalipun, tetapi teori ini dibantah karena jika ia tersedot di dalam laun , maka ada bangkai kapal atau pesawat yang masih tertinggal di dalam lautan, padahal tidak ada satupun bangkai disana, ada juga teori yang menjelaskan bahwa kapal dan pesawat yang melewati disana, telah diculik oleh para alien yang dikatakan tinggal di daerah segitiga bermuda, ada juga teroi yang mengatakan, bahwa didalam dasar lautan bermuda itu terdapat gas metana yang membuat bagian dasar kapal menjadi karat dan terkorosi hingga membuat tenggelam, entahlah memang misteri bermuda adalah misteri yang cukup rumit untuk dibahas hanya satu buah postingan



3. The Green Children of Woolpit



Adalah dua anak kecil yang muncul di desa Woolpit di Suffolk, Inggris pada abad ke 12. Terlepas dari kakak beradik yang sepertinya memiliki kulit berwarna hijau, 

mereka nampak normal seperti anak lainnya. Mereka berbicara dalam bahasa yang tak diketahui dan menolak untuk makan apapun selain kacang polong. Setelah mereka belajar bahasa Inggris, mereka mengungkapkan bahwa mereka berdua berasal dari "Land of St Martin". Tempat tersebut adalah sebuah tempat gelap karena tak banyak sinar matahari yang masuk ke wilayah tersebut.


Mereka berdua berkata bahwa mereka mengikuti ayah mereka yang berjalan di pinggir sungai, kemudian mereka mendengar suara lonceng ketika tiba di Woolpit. Beberapa orang berkata bahwa mereka sebenarnya adalah anak alien.



4. Kapal Hantu SS Ourang Medan



Selanjutnya adalah misteri kapal berhantu SS Ourang medan yang menjadi mitos mencekam di dunia perairan. Disebutkan pada juni 1947 kapal ini mulau mengarungi perairan malaka dan mulai mengirim sinyal – sinyal aneh ke beberapa kapal di daerah sumatera. Dalam pesan yang dikirimkan ke beberapa kapal, seseorang terdengar berusaha untuk meminta bantuan, terdengar suara seseorang yang mengatakan jika semua petugas mati termasuk kapten mereka dan kemungkinan semua kru juga sudah mati.
Setelah jeda, tak lama kemudian suara tersebut mengatakan aku mati, itulah pesan terakhir yang didengar dari pesan itu. Kemudian sebuah kapal amerika silver star pun memutuskan untuk memeriksanya, mereke menemukan semua orang di kapal sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan tangan mereka tampak ingin meraih sesuatu.

Bahkan ketika kapal itu dibawa kembali ke pelabuhan terdekat mereka menemukan jika bagian terbawah dari kapal itu telah terbakar. Para kru kapal silver star pun segera mematikannya sebelum seluruh kapal itu meledak. Sampai saat ini tidak ada satupun yang tau apa sebenarnya yang terjadi.



5. Voynich Manuscript



Naskah Voynich adalah dokumen abad pertengahan yang ditulis dalam bahasa yang tidak diketahui. Selama lebih dari seratus tahun, orang telah mencoba memecahkan kode naskah tersebut namun tidak berhasil.

Naskah itu sepertinya menunjukkan layanan farmakope atau sebuah topik kesehatan abad pertengahan atau awal pengobatan modern. Keberadaan naskah itu menimbulkan kebingungan, karena tak satupun berhasil memcahkannya. Semua hanya mengira-ngira, apa itu. Banyak teori tentang asal-usul buku itu, isi dari teks, dan tujuan yang dimaksudkan. Namun tidak ada yang bisa memastikannya. Diperkirakan, dokumen itu berisi berbagai hal di antaranya tentang herbal, astronomi, biologi, kosmologi, farmasi, dan resep.


oke segitu saja penjelasan mengenai misteri yang masih belum terpecahkan, mungkin kalian yang bisa memecahkan kasus ini?, 


terima kasih telah membacanya, komen dan G+ kalo kalian suka dengan postingan ini, dan selalu


BYE >-<



1 comment:

  1. Terimakasih untuk info luar biasanya, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2ylC3uW

    ReplyDelete